Lama Belajar Kejar Paket A

Lama Belajar Kejar Paket A

Paket C Bintaro Tangerang Selatan — Kamu yang belum punya ijasah SD dan tidak berbiaya cukup (putus sekolah) untuk lulus di jenjang SD tidak usah sedih. Tidak ada salahnya lho Kamu mengikuti jenjang kejar Paket A. Program pendidikan non formal satu ini memang difasilitasi pemerintah untuk Kamu yang putus sekolah. Seringkali disebut kelompok belajar, mereka yang mengikuti program Paket A ini juga dibantu oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang bisa Kamu akses dengan biaya yang sangat murah.

Adapun untuk menyelesaikan pendidikan non formal ini, Kamu hanya perlu memilih jam belajar selama beberapa kurun waktu tertentu. Biasanya, pendidikan Paket A hanya beberapa kali saja dalam seminggu. Untuk berapa lama kejar Paket A, mereka yang masih di usia belajar akan menempuhnya selama 4 semester atau 2 tahun sedangkan mereka yang sudah dewasa hanya akan menempuhnya selama 2 semester alias 1 tahun saja.

Saran kami pilihlah PKBM yang sudah mempunyai Ijin Operasional serta mempunyai Lulusan (Alumni), karena diluar sana banyak oknum oknum yang tidak bertanggung jawab

Waktu untuk Daftar sekolah Paket C Bintaro Tangerang Selatan — Waktu yang tepat untuk mendaftar

Sebaiknya kapan waktu yang tepat kita mendaftar Sekolah Kesetaraan

“Sebaiknya kapan waktu yang tepat kita mendaftar Sekolah Kesetaraan?”, pertanyaan diatas sering sekali dilontarkan kepada kami (PKBM Dharma Putra Mandiri).

Terima kasih kepada teman teman yang sudah merespon iklan iklan kami, melalui official blog ini kami akan berusaha menjelaskan.

Waktu yang tepat untuk mendaftar adalah SESEGERA MUNGKIN, jika memang berkas anda lengkap, daftarkan diri anda SEKARANG JUGA Paket C Bintaro Tangerang Selatan, periode pendaftaran sekolah kesetaraan biasanya dimulai dari bulan Nov ( misalnya : tahun 2017) sampai sekitar bulan Juni ( misalnya : tahun 2018), waktu bisa berubah tergantung surat edaran dari Dinas Pendidikan.

YANG KAMI SESALKAN ADALAH banyak siswa yang terlalu menganggap remeh batas waktu pendaftaran, dan menghubungi kami saat pendaftaran sudah ditutup, oleh karena itu kami sampaikan “AYO JANGAN TUNDA TUNDA SEGERA DAFTAR PAKET C BINTARO TANGERANG SELATAN SEKARANG”

Sekilas tentang Sekolah Paket C

Pendaftaran Paket C Bintaro Tangerang SelatanApa sih Sekolah Paket itu ??? Kelompok Belajar atau disebut Kejar Paket A, B dan C adalah solusi bagi kita yang sudah berusia di atas usia sekolah namun ingin memiliki pengetahuan, kemampuan dan ijazah setara dengan SD untuk level paket A, SMP untuk level paket B atau SMA untuk level paket C. Siapa saja yang ingin mengikuti Kejar Paket A, B dan C harus mendaftar di lembaga penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi yang terdaftar di Departemen Pendidikan Nasional, sehingga nantinya bisa mengikuti Ujian Kejar Paket dan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Negara.

Kejar Paket A setara dengan Sekolah Dasar (SD), Kejar Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sedangkan Kejar Paket C setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Melalui program kejar paket tersebut siswa akan mendapatkan pelajaran setara dengan tingkatannya. Di akhir program siswa bisa mengikuti ujian kejar paket (atau biasa disebut dengan istilah ujian persamaan atau ujian kesetaraan) untuk mendapatkan Sertifikat Ijazah sebagai tanda kelulusan, yang kemudian dapat dipakai untuk mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik ke sekolah menengah ataupun ke perguruan tinggi, atau bagi yang hendak langsung bekerja, Ijazah juga dapat dipergunakan sebagai kelengkapan persyaratan lamaran kerja.

Bagi yang telah bekerja dan ingin mengikuti kejar paket A, B atau C, tidak usah khawatir akan terganggu atau tersita waktu untuk bekerja kita, karena banyak penyelenggara kejar paket yang mengadakan pembelajaran di luar jam kerja, seperti di malam hari setelah jam kerja misalnya. Waktu tempuh pendidikan pun tidak seperti sekolah formal pada umumnya yang harus menunggu 3 tahun untuk mengikuti ujian dan lulus, namun dengan metode pembelajaran yang intensif dan efisien, pendidikan kejar paket dapat ditempuh dengan waktu yang relative lebih singkat.

Pendaftaran Paket C Bintaro Tangerang Selatan

Mengapa sekolah paket C kami adakan ?

Paket C Bintaro Tangerang Selatan – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Dharma Putra Mandiri adalah sebuah organisasi berbasis masyarakat, Pendirian PKBM Dharma Putra Mandiri ini berawal dari keprihatinan melihat Masyarakat lingkungan disekitar PKBM Dharma Putra Mandiri masih banyak yang Tidak Bekerja / Pengangguran yang diakibatkan karena tidak mempunyai ijasah yang memadai, serta banyaknya penduduk yang tidak mempunyai keahlian sehingga kurang diserap / produktif bagi perusahaan.

Atas dasar itulah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Dharma Putra Mandiri di deklarasikan pada tanggal 14 Desember 2012. Dengan tujuan meningkatkan aktifitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih mengoptimalkan kemampuannya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup keluarganya. Secara umum, masalah-masalah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Banyak masyarakat yang masih buta huruf
  2. Banyak masyarakat yang drop out SD (terutama usia 25 tahun keatas)
  3. Banyak lulusan SD tidak melanjutkan ke SMP dan lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA
  4. Banyak pengangguran
  5. Rendahnya ketrampilan
  6. Rendahnya pendapatan masyarakat
  7. Rendahnya keberdayaan perempuan

Rencana Kegiatan PKBM Dharma Putra Mandiri tidak hanya bergerak disekitar pendidikan Paket C ( setara SMA ), Paket B ( setara SMP ), Paket A ( setara SD ), namun juga mendidik masyarakat dalam bentuk keterampilan yang dibutuhkan untuk dapat berguna dan menghasilkan di masyakarat seperti :

  1. Kursus Komputer
  2. Kursus Bahasa Inggris
  3. Kursus Menjahit
  4. Kursus Membaca / Berhitung ( Calistung )
  5. Serta Kursus lainnya bekerja sama dengan pihak ketiga

Adapun tujuan dari semua itu agar masyarakat disekitar PKBM Dharma Putra Mandiri dapat lebih berdaya guna, serta kesejahteraannya dapat meningkat, ditunggu Pendaftaran Paket C Bintaro Tangerang Selatan di PKBM Dharma Putra Mandiri

Pendaftaran Pendidikan dan Ujian Kesetaraan Paket C Bintaro Tangerang Selatan

Berkas Persyaratan Daftar Paket A yaitu :

  1. Isi Formulir Pendaftaran
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (calon siswa jika sudah ada, atau Orang Tua jika belum ada)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi akte kelahiran ( Berkas asli diperlihatkan )
  5. Sudah / mampu membaca, menulis, dan berhitung (calistung)
  6. Foto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing masing 8 lembar (latar belakang merah), foto menggunakan kemeja putih berkerah
  7. Melunasi biaya pendaftaran

Berkas Persyaratan Daftar Paket B yaitu :

  1. Isi Formulir Pendaftaran
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (calon siswa jika sudah ada, atau Orang Tua jika belum ada)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijasah SD / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  5. Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SD / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  6. Fotokopi akte kelahiran ( Berkas asli diperlihatkan )
  7. Foto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing masing 8 lembar (latar belakang biru), foto menggunakan kemeja putih berkerah
  8. Melunasi biaya pendaftaran

Berkas Persyaratan Daftar Paket C yaitu :

  1. Isi Formulir Pendaftaran
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijasah SMP / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  5. Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SMP / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  6. Fotokopi akte kelahiran ( Berkas asli diperlihatkan )
  7. Foto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing masing 8 lembar (latar belakang abu abu), foto menggunakan kemeja putih berkerah
  8. Melunasi biaya pendaftaran

“AYO JANGAN TUNDA TUNDA LAGI, SEGERA DAFTAR PAKET C BINTARO TANGERANG SELATAN DI PKBM DHARMA PUTRA MANDIRI”

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi :

Whatsapp di no 0896-5315-0991

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://sekolahkesetaraan.com/

Alumni Kami

Pendaftaran Paket C Bintaro Tangerang Selatan — Kami berdiri sejak tahun 2012, dengan total jumlah alumni yang daftar Paket C Bintaro Tangerang Selatan sekitar 540 siswa dari paket A, paket B, dan mayoritas paket C. Alhamdulillah alumni kami sudah banyak yang kuliah dan bekerja sesuai dengan cita citanya dan sampai saat ini masih berkomunikasi baik dengan PKBM baik melalui Instagram, Facebook, maupun Chat di Whatsapp.

Lokasi pendaftaran

Pendaftaran Paket C Bintaro Tangerang Selatan di Pkbm Dharma Putra MandiriUntuk Pendaftaran kami memiliki 2 lokasi pendaftaran yaitu Daftar Paket C Cipondoh Tangerang serta Daftar Paket C di Pondok Kacang Barat Tangerang Selatan.

Kami sengaja membuat 2 lokasi tersebut dalam rangka mendekati calon siswa agar tidak terlalu jauh.

Daftar Paket C Cipondoh kota Tangerang bagi siswa yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya seperti Cimone, Karawaci, Legok, Curug, Perum, Jatiuwung, Kotabumi, Sepatan, Mauk, Jatake, Babakan. Dll.

Bagi calon siswa paket C yang tinggal di Tangerang, mau daftar paket C atau paket B atau paket A bisa datang ke alamat dibawah ini

Jl. Prof. Dr. Soepomo Raya No. 39 (Gg. Jamblang) RT. 01 RW. 04 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang 15119

Pendaftaran Ujian Paket di Tangerang Selatan bagi siswa yang berdomisili di Tangerang Selatan / Tangsel dan sekitarnya seperti Ciputat, Pamulang, Bintaro, Pondok Aren, Pondok Betung, Sawangan, Parung, Lebak Bulus, Pondok Pinang, Parung Serab, Kreo, Ciledug, Karang Tengah, Peninggilan, Dll.

Bagi calon siswa paket C yang tinggal di Tangsel, mau daftar paket C atau paket B atau paket A bisa datang ke alamat dibawah ini

Jl. H. Simun, Kp. Pondok Serut No. 26 RT. 01 RW. 03 Kelurahan Pondok Kacang Barat Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan 15226

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Jadwal Ujian

Jadwal Ujian dan Lokasi Ujian Paket C Bintaro Tangerang Selatan di PKBM Dharma Putra Mandiri — Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk akan datang dilaksanakan pada bulan April 2022, seluruh siswa harus hadir pada hari dan tanggal yang ditentukan di Kota Tangerang Selatan,

Perlu diingat : UNBK atau Ujian Nasional dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan.

Bagi siswa pendaftar sekolah paket C dari Tangerang bisa berkumpul di Cipondoh Tangerang (Lokasi Daftar dan Belajar) lalu kita bersama sama berangkat (berkelompok) ke lokasi ujian di Tangerang Selatan.

Bagi siswa pendaftar sekolah paket C dari Tangerang Selatan atau Tangsel bisa langsung ke PKBM (Lokasi Daftar dan Belajar) untuk bisa bersama sama ke lokasi ujian

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Ijasah bisa dipakai untuk melamar kerja atau kuliah ?? — Bisa banget donk !! ga usah ragu dan takut

Kamu bisa melamar kerja atau kuliah menggunakan ijasah sekolah paket C dari PKBM Dharma Putra Mandiri. Baik Universitas maupun Perguruan Tinggi karena ijasah paket C mempunyai legalitas yang sama dengan ijasah sekolah reguler berdasarkan Surat Edaran Mendiknas bernomor: 107/MPN/MS/2006 tersebut ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Kepala Staf TNI AD, TNI Al, TNI AU, Kapolri, Kepala BKN, dan Rektor Universitas/Direktur Politeknik/Ketua Sekolah Tinggi tentang ijazah Paket A/Paket B/Paket C setara secara hukum dengan ijazah SD/SMP/SMA.

Bisa dibaca dan dilihat pada link berikut ini : SURAT MENDIKNAS

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Saya berminat daftar Paket C Bintaro Tangerang Selatan di PKBM Dharma Putra Mandiri, Apa yang harus dilakukan jika kamu sudah berminat untuk daftar paket C di Pkbm DPM ???

Langkah 1 Siapkan berkas berkas yang dibutuhkan seperti

  1. Isi Formulir Pendaftaran
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijasah SMP / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  5. Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SMP / Setara legalisir ( Berkas asli diperlihatkan )
  6. Fotokopi akte kelahiran ( Berkas asli diperlihatkan )
  7. Foto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing masing 8 lembar (latar belakang abu abu), foto menggunakan kemeja putih berkerah
  8. Melunasi biaya pendaftaran

Langkah 2 Datang ke lokasi pendaftaran untuk melakukan pendaftaran sekolah paket C

Bagi yang tinggal di Tangsel bisa mendaftar paket C di alamat pendaftaran paket C yang berlokasi di Pondok Kacang Barat, Tangerang selatan

Bagi yang tinggal di Tangerang bisa mendaftar paket C di alamat pendaftaran paket C yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang.

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Waktu untuk Daftar sekolah Paket C Bintaro Tangerang Selatan — Waktu yang tepat untuk mendaftar

Pertanyaan : Sebaiknya kapan waktu yang tepat kita mendaftar Sekolah Kesetaraan ???

“Sebaiknya kapan waktu yang tepat kita mendaftar Sekolah Kesetaraan?”, pertanyaan diatas sering sekali dilontarkan kepada kami (PKBM Dharma Putra Mandiri).

Terima kasih kepada teman teman yang sudah merespon iklan iklan kami, melalui official blog ini kami akan berusaha menjelaskan.

Waktu yang tepat untuk mendaftar adalah SESEGERA MUNGKIN, jika memang berkas anda lengkap, daftarkan diri anda SEKARANG JUGA Paket C Bintaro Tangerang Selatan, periode pendaftaran sekolah kesetaraan biasanya dimulai dari bulan Nov ( misalnya : tahun 2017) sampai sekitar bulan Juni ( misalnya : tahun 2018), waktu bisa berubah tergantung surat edaran dari Dinas Pendidikan.

Yang kami sesalkan adalah banyak siswa yang terlalu menganggap remeh batas waktu pendaftaran, dan menghubungi kami saat pendaftaran sudah ditutup, oleh karena itu kami sampaikan “AYO JANGAN TUNDA TUNDA SEGERA DAFTAR Paket C Bintaro Tangerang Selatan SEKARANG”

Info Paket C Bintaro Tangerang Selatan bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Salam Sukses !!!