Proses Kejar Paket B ?

Tahapan Proses Kejar Paket B

Paket C Serpong Kota Tangerang

Paket C Serpong Kota Tangerang — Untuk bisa sukses mengikuti program kejar paket satu ini, Kamu tentu perlu informasi terkait tahapan proses kegiatan belajarnya. Jangan sampai salah informasi karena tentu akan merugikan dirimu sendiri. Galilah informasi dari berbagai sumber dan jika perlu, datangi Dinas Pendidikan setempat untuk menambah wawasan terkait program ini.

Secara umum untuk mengikuti Paket B, Kamu harus mendaftar ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan memilih Paket yang akan Kamu ikuti. Untuk ikut dalam kelompok belajar pun, Kamu akan dibedakan dalam dua kategori, yakni usia dewasa dan usia belajar. Usia dewasa adalah mereka yang umurnya sudah ada di luar usia belajar formal sedangkan usia belajar adalah mereka yang umurnya masih ada di usia belajar formal alias 17 tahun.

Setelahnya, Kamu harus mengikuti kegiatan belajar bersama yang diselenggarakan tidak setiap hari. Biasanya, Kamu hanya akan masuk kelas sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Jadi Kamu tidak perlu belajar selama 1 minggu penuh dan menguras tenaga untuk kejar paket satu ini. Kurun waktunya bervariasi, antara 4 sampai 6 semester tergantung usia.

Saran kami pilihlah PKBM yang sudah mempunyai Ijin Operasional serta mempunyai Lulusan (Alumni), karena diluar sana banyak oknum oknum yang tidak bertanggung jawab

Info Paket C Serpong Kota Tangerang bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Semoga sukses !!!

Baca  Juga : Kelas belajar siswa
Wajib Dibaca : UNBK Dihapus ???
Paket C Serpong Kota Tangerang

Mengapa Paket C kami adakan ?

Pendaftaran Paket C Serpong Kota Tangerang — Paket C Serpong Kota Tangerang – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Dharma Putra Mandiri adalah sebuah organisasi berbasis masyarakat, Pendirian PKBM Dharma Putra Mandiri ini berawal dari keprihatinan melihat Masyarakat lingkungan disekitar PKBM Dharma Putra Mandiri masih banyak yang Tidak Bekerja / Pengangguran yang diakibatkan karena tidak mempunyai ijasah yang memadai, serta banyaknya penduduk yang tidak mempunyai keahlian sehingga kurang diserap / produktif bagi perusahaan.

Atas dasar itulah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Dharma Putra Mandiri di deklarasikan pada tanggal 14 Desember 2012. Dengan tujuan meningkatkan aktifitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih mengoptimalkan kemampuannya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup keluarganya. Secara umum, masalah-masalah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Masih ada masyarakat yang masih buta huruf
  2. Tingginya masyarakat yang drop out SD (terutama usia 25 tahun keatas)
  3. Angka lulusan SD masih tinggi tidak melanjutkan ke SMP dan lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA
  4. Banyak pengangguran
  5. Kurangnya ketrampilan
  6. Rendahnya pendapatan masyarakat
  7. Minimnya keberdayaan perempuan

Rencana Kegiatan PKBM Dharma Putra Mandiri tidak hanya bergerak disekitar pendidikan Paket C ( setara SMA ), Paket B ( setara SMP ), Paket A ( setara SD ), namun juga mendidik masyarakat dalam bentuk keterampilan yang dibutuhkan untuk dapat berguna dan menghasilkan di masyakarat seperti :

  1. Kursus Komputer
  2. Pelatihan Bahasa Inggris
  3. Kegiatan Menjahit
  4. Les Membaca / Berhitung ( Calistung )
  5. Serta Kursus lainnya bekerja sama dengan pihak ketiga

Adapun tujuan dari semua itu agar masyarakat disekitar PKBM Dharma Putra Mandiri dapat lebih berdaya guna, serta kesejahteraannya dapat meningkat, ditunggu Pendaftaran Paket C Serpong Kota Tangerang di PKBM Dharma Putra Mandiri

Info Paket C Serpong Kota Tangerang bisa hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Semoga sukses !!!

Artikel lainnya : UNBK dihapus, Ada AKM ??