Kunci Sukses Melamar Kerja (1)

Kunci Sukses Melamar Kerja

Paket C Karawaci Kota Tangerang

Paket C Karawaci Kota Tangerang — Bagi pencari kerja sekitar wilayah Tangerang, agar sukses melamar pekerjaan, berikut ini tahapannya…

Tunjukkan Pengalaman Anda

Sesuai dengan Pekerjaan Tersebut, Perusahaan tentunya ingin mempekerjakan orang yang sudah berpengalaman dan sesuai dengan bidangnya. Hal ini agar perusahaan tidak lagi harus mengajarkan si pekerja dari nol, karena akan butuh waktu lagi untuk itu,

Dengan begitu, pekerjaan bisa terselesaikan lebih cepat. Dan keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan dapat meningkat karena kinerja pekerja yang juga cepat.

Berbeda halnya dengan mempekerjakan seseorang yang baru terjun pada bidang tersebut. Tentunya perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan, yakni biaya pelatihan untuknya.

Dan hal itu membuat peluang Anda lolos bekerja pada perusahaan tersebut menjadi lebih kecil. Oleh karena itu, lamarlah pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan minat Anda, atau setidaknya masih ada kaitannya dengan pekerjaan Anda sebelumnya.

Akan tetapi, jika Anda adalah seorang fresh graduate yang belum memiliki pengalaman bekerja, jangan khawatir, karena masih ada kesempatan untuk lulus bekerja. Anda dapat menunjukkan kemampuan melalui kegiatan apa saja yang dulu pernah kamu kerjakan semasa kuliah, seperti pelatihan, seminar, maupun memenangkan perlombaan.

Setidaknya perusahaan bisa melihat bahwa Anda sudah mengetahui gambaran pekerjaan yang akan menjadi beban Anda.

Saat Wawancara, Gunakan Istilah yang Sesuai dengan Bidang Kerja

Saat berbicara, terkadang kita menggunakan istilah-istilah yang keluar pada kalimat. Nah, saat melakukan wawancara kerja, gunakan istilah yang memang sesuai dengan bidang kerja Anda.

Penggunaan istilah dapat mengindikasikan bahwa seseorang memiliki pengalaman akan bidang tertentu. Oleh sebab itu, gunakanlah istilah-istilah yang memang terbiasa oleh kalangan pada pekerjaan tersebut.

Misal, jika Anda melamar pekerjaan menjadi seorang wartawan, Anda dapat meyakinkan pewawancara tersebut dengan menggunakan istilah narsum (narasumber). Hal tersebut akan membantu Anda untuk meyakinkan pewawancara bahwa Anda adalah seseorang yang berpengalaman menjadi seorang wartawan.

……. lanjut Kunci Sukses Melamar Kerja (2)

Info Sekolah Paket C hubungi kami :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Baca juga : apa itu E-Learning
Baca Artikel : Syarat melamar kerja
Paket C Karawaci Kota Tangerang

Tahapan Proses Kejar Paket C

Paket C Karawaci Kota Tangerang — Untuk bisa sukses mengikuti program kejar paket satu ini, Kamu tentu perlu informasi terkait tahapan proses kegiatan belajarnya. Jangan sampai salah informasi karena tentu akan merugikan dirimu sendiri. Galilah informasi dari berbagai sumber dan jika perlu, datangi Dinas Pendidikan setempat untuk menambah wawasan terkait program ini.

Secara umum untuk mengikuti Paket C, Kamu harus mendaftar ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan memilih Paket yang akan Kamu ikuti. Untuk ikut dalam kelompok belajar pun, Kamu akan dibedakan dalam dua kategori, yakni usia dewasa dan usia belajar. Usia dewasa adalah mereka yang umurnya sudah ada di luar usia belajar formal sedangkan usia belajar adalah mereka yang umurnya masih ada di usia belajar formal alias 17 tahun.

Setelahnya, Kamu harus mengikuti kegiatan belajar bersama yang diselenggarakan tidak setiap hari. Biasanya, Kamu hanya akan masuk kelas sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Jadi Kamu tidak perlu belajar selama 1 minggu penuh dan menguras tenaga untuk kejar paket satu ini. Kurun waktunya bervariasi, antara 4 sampai 6 semester tergantung usia.

Saran kami pilihlah PKBM yang sudah mempunyai Ijin Operasional serta mempunyai Lulusan (Alumni), karena diluar sana banyak oknum oknum yang tidak bertanggung jawab

Info dan Konsultasi Sekolah Paket hubungi :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Artikel lainnya : Persiapan UN