Kunci Sukses Melamar Kerja (Lanjutan -2)

Kunci Sukses Melamar Kerja (Lanjutan -2)

Paket C Pondok Betung Tangerang Selatan

Berkatalah dengan Jujur dan Tidak Terlalu Melebih-lebihkan

Saat wawancara, jawablah seluruh pertanyaan sesuai dengan kepribadian Anda. Jangan sampai Anda mengada-ngada jawaban karena nantinya pasti akan merugikan. Sebab, Anda tentunya harus mengingat jawaban sebelumnya karena pertanyaan selanjutnya harus memiliki jawaban yang sejalan dengan sebelumnya.

Jika tidak, maka Anda akan ter-cap sebagai pembohong. Belum menjadi pekerja saja Anda sudah berani membohongi atasan, bagaimana jika nanti Anda sudah lulus terima? Itulah kira-kira hal yang akan jadi pertimbangan oleh perusahaan dalam menentukan apakah Anda memang layak lolos atau tidak.

Untuk itu, jujurlah soal pengalaman Anda. Tidak ada salahnya jika Anda tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut, karena Anda bisa menunjukkan kreadibilitas Anda dengan cara lain seperti seminar yang pernah Anda ikuti sebelumnya. Selain itu, jujur jugalah mengenai gaji Anda dahulu dan harapan gaji Anda pada perusahaan tersebut.

Berilah Alasan Bijak Mengapa Anda Pindah dari Pekerjaan Sebelumnya

Terlalu sering berganti-ganti pekerjaan tentu akan menjadi masalah besar bagi Anda saat melamar pekerjaan. Jika Anda tidak memberikan alasan yang masuk akal mengenai mengapa Anda pindah, besar kemungkinan perusahaan tersebut akan menolak karena ternilai tidak loyal terhadap perusahaan.

Hal ini karena setiap perusahaan tentu menginginkan pekerja yang bisa bekerja dalam jangka waktu yang lama, bukan hanya sekedar bekerja di kurun waktu tertentu saja. Karena ini akan terlihat Anda tidak sungguh-sungguh dalam bekerja.

Saat memberikan alasan, jangan sampai Anda menjelek-jelekkan tempat bekerja Anda sebelumnya. Hal tersebut tentu hanya akan membuat citra Anda buruk di mata pewawancara

Jangan Menunjukkan Antusiasme pada Gaji yang Perusahaan berikan

Banyak orang yang hanya mempertimbangkan besarnya gaji saja tanpa memikirkan seberapa berat sebuah pekerjaan. Atau lebih parah lagi tidak menyadari kapasitasnya untuk melakukan sebuah pekerjaan itu nantinya.

Padahal, selain gaji, juga harus memperhatikan beban pekerjaan dan tunjangan-tunjangan yang tersedia. Jadi, gaji bukanlah satu-satunya yang harus Anda pertimbangkan dari pekerjaan baru nantinya.

Bijaklah dalam Melamar Pekerjaan

Jadilah seorang pelamar yang bijak, yang jujur menjawab semua pertanyaan saat wawancara. Jangan mengada-ada jawaban karena saat Anda lolos dan ternyata tidak sesuai dengan Anda, tentu malah akan memberatkan Anda, bukan? Jadilah pekerja berdedikasi tinggi yang setia, serta dapat mempertanggungjawabkan apa yang Anda kerjakan.

kutipan dari : Sumber Berita

Info Sekolah Paket C hubungi kami :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Baca Juga : Kelas studio Paket C
Baca Artikel : Pendaftaran Paket C 2021/2022
Paket C Pondok Betung Tangerang Selatan

Saya mau Daftar !!

Paket C Pondok Betung Kota Tangerang Selatan – Apa yang harus saya siapkan, jika saya ingin mendaftar ??

Langkah 1 : Siapkan berkas berkas seperti

  1. Isi Formulir Pendaftaran
  2. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Foto copy Kartu Keluarga
  4. Fotocopy Ijasah SMP / Setara legalisir ( Berkas asli perlihatkan )
  5. Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SMP / Setara legalisir ( Berkas asli perlihatkan )
  6. FC akte kelahiran ( Berkas asli perlihatkan )
  7. Foto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing masing 8 lembar (latar belakang abu abu), foto menggunakan kemeja putih berkerah
  8. Melunasi biaya pendaftaran

Langkah 2 : Datang ke lokasi pendaftaran untuk melakukan pendaftaran sekolah paket C

Bagi yang tinggal di Tangsel bisa mendaftar paket C di alamat pendaftaran paket C yang berlokasi di Pondok Kacang Barat, Tangerang selatan

Bagi yang tinggal di Tangerang bisa mendaftar paket C di alamat pendaftaran paket C yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang.

Info Sekolah Paket C hubungi kami :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Artikel Lainnya : Keuntungan sekolah Paket C