Persiapkan AKM Paket B

Harus dipersiapkan AKM bagi Paket B

Ijasah Paket C Lebak Bulus

Ijasah Paket C Lebak Bulus — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim secara resmi mengganti Ujian Nasional (UN) dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter (SK) mulai tahun 2021. Beliau juga menjelaskan konsep Asesmen Kompetensi Minimum merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang butuhkan para siswa. Kata Nadiem, materi yang ternilai adalah literasi dan numerasi.

Paket C Lebak Bulus – AKM itu terdiri dari ujian kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi) dan kemampuan bernalar menggunakan matematika (numerasi) yang gelar pada jenjang tengah yakni kelas 4 SD, 8 SMP , dan 11 SMA. Kemampuan numerasi tak kalah dengan kemampuan berliterasi, kemampuan dalam menghadapi angka angka atau data data ini sangat siswa butuhkan di masa depan.  Bahkan kehidupan masa depan akan bergantung kepada kemampuan mengolah data atau angka angka ini. 

Kemampuan berliterasi dalam AKM adalah kemampuan dalam memahami bacaan. Pelajaran apa pun, mengharuskan siswa mampu berliterasi. Jadi, kemampuan berliterasi adalah kemampuan lintas mata pelajaran. Sekarang beban itu masih diletakkan di pundak guru guru bahasa Indonesia. Sebuah kesalahan yang harus cepat diperbaiki. Kemampuan berliterasi juga merupakan kemampuan yang dibutuhkan setiap orang dalam sepanjang hayatnya.  Dalam kehidupan seseorang, bahkan ke depan, mengharuskan kepemilikan kemampuan berliterasi model ini. Sekolah merupakan lembaga yang pas untuk menyemaikan kemampuan dasar ini.

Ijasah Paket C Lebak Bulus

Info Ijasah Paket C hubungi :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Baca juga : Persiapan AKM
Artikel Lainnya : Belajar Paket B