ANBK sebagai program evaluasi mutu setiap sekolah, madrasah, dan program pemerataan di tingkat dasar dan menengah

Apa Itu ANBK? Berikut Penjelasan Pengertian dan Tujuannya – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pelaksanaannya oleh Kemdiknas

ANBK adalah singkatan dari Penilaian Nasional Berbasis Komputer. ANBK pelaksanaannya untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/sederajat. Berdasarkan publikasi Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), pelaksanaan ANBK SD/MI dan sederajat gelombang 1 akan berlangsung mulai hari ini, Senin, 15 November 2021. ANBK SD/MI dan sederajat gelombang 1 akan berlangsung hingga Kamis, 18 November 2021.

Sekolah Paket C Pondok Aren, Tangerang Selatan

Berdasarkan publikasi Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), pelaksanaan ANBK SD/MI dan sederajat gelombang 1 akan berlangsung mulai hari ini, Senin, 15 November 2021. ANBK SD/MI dan sederajat gelombang 1 akan berlangsung hingga Kamis, 18 November 2021.

ANBK SD/MI dan sederajat berlangsung dua hari. Pada hari pertama, program penilaian ANBK meliputi latihan (60 menit), kemampuan membaca (75 menit), dan survei karakter. Kemudian program penilaian ANBK SD/MI hari kedua dan sederajat meliputi latihan (25 menit), berhitung (75 menit), dan survei lingkungan belajar (20 menit).

Setelah pelaksanaan SD/MI ANBK dan sederajat di gelombang 1 dan 2, akan ada gelombang 3 dan 4. Jadwal SD/MI ANBK dan sederajat pada gelombang 3 dan 4 mulai tanggal 22 sd 25 November 2021.