6 Kunci Sukses Bangun Karier

6 Kunci Sukses Bangun Karier untuk Kalian Fresh Graduate (Lanjutan – 2)

Paket C Ciputat Tangerang Selatan

Paket C Ciputat Kota Tangerang Selatan — Lulus dari bangku kuliah merupakan langkah awal untuk memasuki dunia kerja. Mulai meniti karier dari ilmu yang sudah kalian timba selama bertahun-tahun. Ilmu tersebut praktikkan dalam dunia kerja, sehingga kamu bisa mulai mengasah kemampuan dan keterampilan.

Dunia kerja adalah dunia yang sesungguhnya. Kamu harus betul-betul mandiri dari mulai melamar pekerjaan, seleksi, hingga akhirnya lolos dan bekerja pada perusahaan yang kalian lamar. Buat kamu lulusan baru atau fresh graduate, jangan minder. Percaya pada kemampuan sendiri dan terus belajar adalah kunci untuk menggapai kesuksesan dalam berkarier.

Ada 6 kunci sukses agar para fresh graduate bisa lolos terima bekerja dan membangun karier di sebuah perusahaan, antara lain :

4. Menguasai Satu Skill Tertentu

Perkembangan teknologi yang semakin maju harus kalian imbangi dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, para fresh graduate tuntut untuk menguasai skill tertentu, tidak hanya untuk mengalahkan para pesaing, tapi juga melibas teknologi yang mulai menggantikan peran manusia dalam kegiatan operasional perusahaan.

Skill ini tidak hanya berguna saat memasuki dunia kerja saja, namun juga berguna untuk keberlangsungan hidup kamu di kemudian hari, apalagi jika kamu berencana mencari pekerjaan sampingan.

5. Berani Gagal dan Terus Berjuang

Sudah bukan rahasia lagi kalau dari puluhan surat lamaran yang tersebar ke berbagai perusahaan, hanya 2-3 perusahaan saja yang memanggil. Surat panggilan ini pun bukan jaminan kalau kamu pasti lolos terima bekerja karena masih ada tahapan seleksi yang harus kalian lewati.

Mengalami kegagalan saat memasuki dunia kerja merupakan hal yang wajar, tapi kamu tidak boleh berhenti berjuang. Lanjutkan apa yang sudah kamu perjuangkan, teruslah melangkah karena usaha kamu pasti akan membuahkan hasil.

6. Bangun Jaringan dengan Orang-Orang Sekitar

Rasa malu dalam diri kamu sebaiknya buang jauh-jauh khususnya saat sudah memasuki dunia kerja. Seperti pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di jalan”, apabila kamu malu, maka peluang untuk berkarier di perusahaan pun akan hilang.

Sebaliknya, bangunlah jaringan yang baik dengan orang-orang di sekitar, tidak hanya dengan orang yang kalian kenal saja, tapi juga dengan orang yang baru saja kamu temui beberapa jam yang lalu. Karena tidak ada yang tahu ke mana roda kehidupan akan berputar. Bisa saja orang yang baru kamu kenal yang nantinya menjadi partner kamu dalam meraih kesuksesan dalam berkarier.

Siapkan Nyali Untuk Hadapi Kejamnya Dunia Kerja

Dunia kerja itu kejam, ada suka, tapi banyak juga dukanya yang sering kali akan membuat kamu stres. Tertekan dengan deadline tugas yang menumpuk, si bos marah, atau tidak cocok dengan rekan kerja. Jadi sebelum masuk ke dunia kerja, siapkan mental dan nyali kamu untuk bisa menghadapi segala situasi dan kondisi tersebut.

Sumber : Klik Link ini

Paket C Ciputat Tangerang Selatan

Info Sekolah Paket C Ciputat hubungi kami via :

Whatsapp di no 0896-5315-0991 (pukul 07.00 – 20.00)

IG : sekolah_paket_abc

Web : https://www.sekolahkesetaraan.com/

Baca Juga : Syarat lamar kerja

Artikel Lainnya : Pengertian E-Learning